Widget HTML #1

Taman Senja Kaimana Tempat Bersantai Terbaik Saat Senja di Papua Barat

Keindahan alam  Papua tidak perlu kita ragukan  karena masih sangat asri dan alami. Salah satunya Taman Kota Kaimana Senja  yang terletak di Papua Barat bahkan sempat menarik perhatian Presiden Jokowi saat berkunjung. Ini tidak sia-sia, karena eksotismenya tidak bisa dihindari, terutama di  senja hari.

Taman Senja Kaimana yang Indah

Kabupaten Kaimana yang dijuluki Kota senja memang menarik perhatian. Tak heran jika taman menawan ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik untuk menikmati keindahan sunset.

Objek Wisata Taman Kota Kaimana Senja 

Taman Kota Kaimana tidak seperti taman pada umumnya. Taman di kota senja Papua Barat ini menjadi daya tarik utama dengan pemandangan matahari terbenam yang indah. Tidak heran semua yang datang akan terkejut. Lantas atraksi apa saja  yang ditawarkan tempat romantis saat senja ini?

1. Tempat Favorit Pecinta Senja

Apakah kamu salah satu penikmat senja? Pada dasarnya setiap orang memiliki tempat favorit  untuk menikmati sunset. Senja di Taman Kota Kaimana  bisa menjadi salah satu tempat favorit kalian karena saat matahari terbenam pemandangannya sangat menakjubkan.

Menikmati sunset terasa begitu romantis. Selain itu, pemandangan sekitarnya  begitu eksotis sehingga mampu memikat semua pengunjung.

Pada dasarnya suasana sunset  akan  maksimal jika cuaca mendukung. Sebaiknya datang ke Taman Kota Kaimana pada waktu yang tepat untuk menikmati sunset yang mempesona. Senja sendiri adalah waktu setelah  matahari terbenam hingga langit benar-benar gelap.

2. Pemandangan Laut Arafuru

Pada dasarnya kamu bisa datang kapan saja, karena pesona taman cantik ini bukan hanya sunsetnya saja. Keindahan Laut Arafuru jelas cukup  memanjakan mata. Anda bisa menyaksikan laut sambil menunggu matahari terbenam.

Laut Arafura sendiri merupakan salah satu laut terindah di Kaimana. Keadaan perairannya yang masih cukup jernih  membuat takjub siapa saja yang memandangnya. Maka dari itu, berkunjung ke Kaimana tidak akan lengkap  jika tidak mengunjungi taman kota yang unik ini.

Senja Terbaik di Pinggir Laut Kaimana

Suasana menjelang  matahari turun di barat atau saat sunset dijamin  sangat romantis. Tak sedikit yang datang  untuk menikmati momen bersama pasangannya. Tak heran jika Taman Senja Kota  Kaimana menjadi  favorit begitu juga dengan tempat-tempat lain di Kaimana seperti Teluk Triton, Pulau Venu dan Danau Kamaka.

3. Pemandangan Siluet Perahu Nelayan

Pada menjelang matahari terbenam ketika memandang ke arah Laut Arafura, Anda akan melihat perahu-perahu nelayan di sore hari. Pemandangannya sangat menarik dan unik. Suasananya seperti lukisan eksotis yang dirancang dengan baik. 

4. Bangunan Etnik

Di sekitar taman terdapat beberapa bangunan  yang menarik perhatian dengan desain etnik. Bagi Anda yang ingin mengabadikan suasana  unik, gedung ini bisa menjadi destinasi yang bagus.

Sebuah bangunan dengan pola yang menarik  memang sangat unik, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri. Namun, kondisi tersebut tampaknya memerlukan perawatan khusus yang lebih baik. Sehingga, setiap pengunjung yang datang memiliki ketertarikan untuk kembali lagi.

5. Relief Unik

Di sekitar taman terdapat relief unik yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto yang menarik sebelum menikmati sunset di taman eksotis ini.

Beberapa orang mengubah relief unik ini  menjadi background foto. Uniknya sendiri karena Taman Kota Senja Kaimana  menawarkan pemandangan yang tidak biasa di sekitar ini.

6. Tugu Anjungan Kayu

Terdapat Tugu Anjungan Kayu di taman kota Senja di Kaimana. Monumen ini memiliki beberapa anak tangga jika ingin melihat lebih dekat. Tentu saja tugu ini menyajikan taman kota yang indah ini, yang  dekat dengan laut yang indah.

Tugu ini berdiri kokoh di tengah taman, sehingga menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Monumen tersebut juga merupakan simbol fakta bahwa  banyak masyarakat Kaimana bekerja sebagai nelayan.

Alamat dan Rute 

Taman Kota Kaimana Senja terletak di Jalan Utarum tepatnya  Pasir Lombo Kaimana dan masuk dalam wilayah Kabupaten Kaimana Papua Barat. Lokasinya yang dekat dengan pusat  Kaimana membuat taman  indah ini tidak sulit ditemukan. Oleh karena itu, Anda dapat memilih rute mudah yang disarankan oleh Google Map. Mengingat taman yang layak ini  juga dekat dengan destinasi populer di Kaimana.

Mengingat taman kota Kaimana Senja  dikelola oleh pemerintah kota, maka masuknya gratis,  hanya dikenakan biaya parkir. Taman kota ini buka 24 jam, jadi lebih fleksibel. Waktu favorit  mengunjungi tempat ini tentunya menjelang senja.

Tidak masalah jika Anda ingin pergi ke sana di pagi hari. Apalagi untuk jalan-jalan santai sambil menikmati sejuknya udara pagi. Begitu pula bagi yang ingin bersepeda, tempatnya cukup awet.

Aktivitas Menarik  di Taman Senja Kaimana

Menikmati panorama taman senja kaimana adalah salah satu hal bagi pengunjung apalagi yang sedang lelah dari pekerjaan. Lalu apa saja kegiatan yang menarik?

1. Duduk di Anjungan

Pertama-tama Anda bisa duduk-duduk santai di anjungan dan menghabiskan waktu menunggu matahari terbenam dari sini. Anda juga bisa bersantai sambil menikmati segarnya air kelapa. Tidak sedikit wisatawan yang sengaja datang untuk menikmati liburan sederhana namun menyenangkan ini.

2. Jalan Santai

Taman Senja Kaimana sering menjadi pilihan warga sekitar untuk jalan santai bersama keluarga. Taman yang berada di dekat  laut ini menawarkan pemandangan yang tidak biasa untuk taman kota pada umumnya.

Tak hanya itu, taman indah di Papua Barat ini juga menjadi peluang wisata murah  namun tetap berkualitas. Suasananya begitu sejuk dan romantis menjelang senja. Jika Anda sedang berkunjung ke kota Kaimana, sayang sekali jika tidak mengunjungi taman menawan ini.

Kota Senja Kaimana

Saat duduk santai, ada baiknya membawa aksesoris, seperti makanan atau minuman. Tidak perlu khawatir, Anda juga bisa membeli makanan dan minuman di sini karena  beberapa penduduk setempat telah membuka warung. Ini bisa menjadi kegiatan berkemah kecil dengan pemandangan yang luar biasa.

3. Bersepeda Mengelilingi Taman

Bagi yang suka beraktivitas, bersepeda di  taman kota  juga bisa menjadi pilihan. Tinggal di taman ini akan memberi Anda perasaan yang lebih unik dan tenang selama berada disini.

Bersepeda sambil melihat pemandangan eksotis pasti menawarkan pengalaman tersendiri. Oleh karena itu, taman romantis ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kaimana. 

4. Berfoto di Papan Tanda Taman

Taman ini memiliki sebuah tulisan yang agak besar "Kota Senja Kaimana". Tentu bisa menjadi spot foto yang menarik saat Anda sampai di sana.

Banyak yang menggunakannya sebagai background untuk foto  keluarga. Sehingga kenangan mengunjungi taman ini tidak akan terlupakan.

Fasilitas Sekitar Taman Senja Kaimana

Tampaknya pengelola belum sepenuhnya peduli dengan tempat ini karena masih terlihat berbagai layanan dasar  belum tersedia.

Jika fasilitas dasar sudah ada, tentunya  akan lebih memudahkan pengunjung untuk mengunjunginya. Pada dasarnya, taman kota ini tetap menarik untuk dikunjungi. Apalagi menikmati sunset yang eksotik di kota Senja Kaimana.

Taman Kota Senja Kaimana tidak hanya bagus untuk menikmati keindahan sunset. Bersantai di taman ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat dan menjadi tempat favorit warga sekitar.