Widget HTML #1

Pantai Pasir Pink Kaimana Tempat Wisata Mengagumkan di Papua Barat

Raja Ampat bukan satu-satunya wisata alam menakjubkan di Tanah Papua. Cobalah untuk jalan-jalan ke wilayah Kaimana. Ini adalah resor pantai menawan yang terkenal dengan  pasir  merah mudanya yang unik. Namanya adalah Pantai Pasir Pink. Nah, sementara keberadaan pantai pink  sering dikaitkan dengan Lombok dan Labuan Bajo - termasuk wisata mancanegara seperti Pantai Pink Sands  di Bahamas, Pantai Elafonissi  di Yunani dan Pantai Horseshoe  di Karibia - Anda juga bisa menemukannya di daerah Papua.

Pantai Pasir Pink Kaimana Papua Barat

Apa saja hal menarik di Pantai Pasir Pink Kaimana di Papua Barat yang konon bisa membuat mata Anda terlelap? Yuk simak ulasan selanjutnya untuk mempelajari lebih lanjut!

Lokasi Pantai Pasir Pink

Mengunjungi kawasan wisata Pantai Pasir Pink tidaklah sulit, kalian hanya memerlukan watu sekitar 2 jam berlayar dari Kaimana. Objek wisata berada di jalur yang sama dengan beberapa objek wisata lain yang juga patut dikunjungi, seperti Teluk Triton, Hiu Paus Erana, Lukisan Batu, Desa Garuda Lobo, dll. Jadi pantainya terletak di Selat Iris Aiuma Kaimana, Papua Barat.

Menikmati Pesona Alam di Pantai Pasir Pink

Ada berbagai pesona alam yang ditawarkan pantai ini, dari sekian banyak tempat wisata di Kota senja Kaimana pantai Pantai Pasir Pink memang memiliki keunikan tersendiri tak kalah menarik. Dibawah ini sobat penikmat alam dapat baca, apa saja yang membedahkan pantai ini dengan lainnya di tempat kalian atau tempat lainnya yang pernah  di kunjungi.

1. Warna Pasir Pink yang Indah

Ketika Anda mengunjungi Pantai Pasir Merah Muda Kaimana, Anda mungkin berpikir dari mana warna pasir itu berasal. Berbagai sumber mengaitkan warna merah jambu pantai ini dengan koral atau koral - foraminifera invertebrata laut - dan pigmen  merah yang hancur dan berubah menjadi serpihan yang bercampur dengan air laut. Seiring bertambahnya kelimpahan, fragmen karang terus meluas dan menumpuk di sepanjang  pantai.

Jika Anda datang pada siang hari, perlu diketahui bahwa warna  pasir pantai yang merah muda menjadi lebih menonjol karena kemiringan sinar matahari. Pesonanya semakin terlihat  eksotis karena berpadu dengan birunya air laut dan hijaunya pepohonan rindang yang mengelilinginya. Anda pasti tidak ingin melewatkan momen ini sebagai latar belakang foto yang estetik. Sempurnakan lagi dengan mengenakan pakaian berwarna cerah yang kontras dengan suasana alam  sekitar.

2. Pantai dengan Pemandangan Perahu yang Indah

Terletak di Selat Iris Aiduma di Kabupaten Kaimana Papua Barat, Pantai Pasir Pink Kaimana  sebenarnya tidak terlalu luas. Namun, Anda bisa memaksimalkan kunjungan ke objek wisata alam ini dengan menjelajahi seluruh garis pantai menggunakan perahu nelayan. Anda bisa menyewa perahu dari masyarakat setempat. Bahkan, mereka tidak akan segan-segan menjadi pemandu Anda di pantai ini.

Pantai Pasir Pink di Kaimana

Selain melihat pemandangan alam Papua yang indah di atas perahu, terkadang Anda juga bisa bermain air. Rasakan sejuknya air pantai yang seakan mengajak Anda untuk menceburkan diri ke dalamnya. Jika ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya  turun dan berenang. Namun, pastikan Anda mengenakan jaket pelampung terlebih dahulu dan jangan berenang  terlalu dalam.

3. Kehidupan Bawa Laut yang Menakjubkan 

Selain berenang, Anda juga bisa menyelam atau snorkeling untuk melihat ribuan spesies ikan dan biota laut lainnya yang menakjubkan. Berkat air pantai yang sangat jernih, Anda tidak akan kesulitan melihat  ekosistem laut  Pantai Pasir Pink Kaimana yang indah.

Semua terumbu karang  di pantai ini  masih dalam kondisi baik. Namun, bukan berarti Anda bisa bebas membawa pulang pasir, koral, atau kerang dari sini. Tindakan ini tidak diperbolehkan bagi wisatawan jadi setiap orang yang berkunjung harus melindungi pantai dan alam yang ada disini. Jika Anda ceroboh, Anda akan dihukum sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Jadi penting untuk diingat.

4. Pantai dengan 1000 Kenangan Indah

Jika Anda hanya ingin bersantai dan menikmati momen, Anda bisa duduk di pantai di gazebo  atau mendirikan tenda kecil. Berbaring di  tenda, Anda bisa mengabadikan setiap momen  Pantai Pasir Pink Kaimana dengan membuat video time-lapse. Biasanya banyak wisatawan yang datang ke pantai ini pada  sore hari untuk berburu momen sunset.

Menyaksikan keindahan Pantai Pasir Pink Kaimana yang berwarna jingga di langit Papua saja sudah membuat Anda tenang. Semakin indah dengan semilir angin pantai yang sejuk. Oh ya, jika Anda berencana untuk bermalam di pantai ini, jangan lupa untuk membawa perlengkapan logistik yang diperlukan selain tenda. Karena tidak ada warung atau tempat makan di kawasan pantai.

Penutup

Jika Anda tertarik  mengunjungi Pantai Pasir Pink Kaimana, Anda bisa berkendara sekitar dua jam dari kota Kaimana di Papua Barat. Jika ini adalah perjalanan pertama Anda ke Kaimana, lebih aman mengundang teman yang sudah pernah ke sini sebelumnya. Kemudian, jika memungkinkan, singgahlah di destinasi wisata lain yang  tidak jauh dari  pantai, seperti Teluk Triton, Desa Wisata Kaimana, dan Desa Garuda Lobo.

Pantai yang diberi nama tepat Pink Sand Beach dengan segala pesonanya ini layak masuk  dalam daftar tempat wisata alam di Papua Barat yang wajib dikunjungi. Untuk persiapan yang lebih baik, kamu bisa memikirkan jadwal kedatangan dari sekarang. Untuk mempermudah rencana perjalanan Anda, Anda dapat memesan penerbangan ke Papua dan hotel murah di dekat tempat wisata secara online maupun orang kenalan yang berada di Kaimana Papua Barat.

Sobat penikmat alam demikianlah ulasan singkat tentang Pantai Pasir Pink di Kaimana yang harus kalian juga kunjungi untuk menikmati indahnya alam di bumi cenderawasih Papua.

Ketika berkunjung selalu ingat untuk tidak membuang sampah sembarang, apalagi ke laut sangat di larang sekali untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut dan pantai disini.