Widget HTML #1

Taman Lawu Teman Wisata Menarik dan Unik

Tawangmangu kini memiliki objek wisata baru bernama Taman Lawu. Tempat ini telah menjadi tujuan wisata utama sekitar wilayah Solo.

Hanya beberapa bulan setelah dibuka, taman wisata ini selalu menjadi objek wisata. Suasana sejuk dan cuaca dingin menjadi daya tarik tersendiri dari destinasi wisata ini.

Taman Lawu di Solo


Destinasi wisata di Solo ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan suasana damai, udara sejuk dan  bersih. Kami menjamin Anda akan puas dan benar-benar  menenangkan pikiran Anda.

Tapi sebelum  ke sini, kalian pasti tahu apa yang menarik di sini. Serta informasi dasar seperti harga tiket, tips dan informasi hotel terdekat. Cek saja informasi berikut ini.


Harga Tiket Masuk Taman Lawu 

Kamu hanya perlu membayar tiket yang sangat murah untuk masuk ke tempat wisata ini. Namun, Anda  perlu menambah anggaran untuk menyewa peralatan atau mengatur wahana yang ada. Harga sewa tiap kendaraan juga berbeda.

Berikut  detail informasi harga tiket masuk, biaya parkir dan biaya sewa wahana:

Kompensasi Tarif

- Tiket Masuk Rp 20.000,00

- Sewa Flying Fox Rp 30.000,00 

- Sewa High Rp.40.000,00

- Sewa ATV, Berkuda, Trail Adventure Rp. 50.000,00

 Sewa Jeep Adventure Rp. 275.000,00


Aktivitas Seru di Taman Lawu 

Taman wisata di kaki gunung Lawu ini menawarkan julukan tempat yang unik, destinasi wisata ini menawarkan atraksi  yang luar biasa.

Tidak hanya  menawarkan pemandangan khas pegunungan, tempat wisata ini juga menawarkan banyak aktivitas seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan. Saat berlibur ke sini, Anda wajib mencoba aktivitas menarik berikut ini.

Berfoto - foto Sekitar Taman Lawu

Salju di Lawu Park


Ada banyak tempat menarik yang sangat bagus tetapi yang satu ini sangat bagus. Diantara sekian banyak spot foto baru yang  masih sangat ramai. Tempat yang dimaksud adalah tempat bersalju.

Spot menawarkan area khusus yang penuh dengan salju buatan. Pengunjung bisa berfoto di tengah area ini. Benar-benar seperti berada di tengah lautan salju! Sangat menarik, bukan?

Uji Adrenalin  Flying Fox

Siapa di sini yang doyan flying fox? Anda harus mencoba flying fox di sini. Anggaran khusus untuk sewa peralatan flying fox harus disiapkan sebelum bermain. Harga sewanya sangat terjangkau.

Bagaimana dengan keamanan? Pihak pengelola menjamin  permainan outdoor ini aman karena semua perlengkapannya sudah memenuhi standar.

Trek ekstrem di ATV

Apakah Anda suka berkendara di trek  ekstrem? Cobalah mengendarai ATV di taman wisata ini. Tersedia berbagai pilihan perlengkapan ATV untuk  anak-anak dan dewasa.

Jalan yang digunakan merupakan jalan khusus agar tidak mengganggu pengunjung lainnya. Kegiatan ini bisa meningkatkan skill balap kamu, kan? Jalur Selain jalur khusus  ATV, taman wisata ini juga memiliki jalur khusus pendakian. Lokasinya masih dekat dengan jalur  ATV.

Ada dua pilihan jalur pendakian. Cara pertama berupa  tangga yang terbuat dari struktur batu. Kemudian jalur  kedua adalah jalur semen dan pasir. Baris kedua  memang lebih halus dan rapi.

Perjalanan ini pasti akan menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Selain membuat fisik Anda sehat, pikiran Anda juga akan  rileks karena suasana  tempat wisata ini.

Coba  bayangkan Anda berjalan dengan pohon pinus di kedua sisi Anda. Hobi yang luar biasa! Bahkan Anda dan pengunjung lainnya bisa berhenti hanya  untuk berfoto atau beristirahat.

Bersantai dan Bersenang-senang Berfoto 

Ada tempat-tempat menarik lainnya yang tampak berwarna-warni dari kejauhan. Tentu saja berwarna-warni karena tempatnya merupakan taman bunga  dengan bunga-bunga yang segar dan indah.

Di sini pengunjung bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang ada di sekitar Taman Bunga Celosian. Dari titik yang sama, pengunjung juga bisa melihat keagungan Lawu dari dekat.

Lebih jauh di sekitar taman,  ada kios yang siap mengantarkan nasi rasa strawberry khas taman wisata ini kepada pengunjung yang lapar. daripada penasaran, cicipi di sini.

Berjalan Keluar Taman

Taman wisata ini menawarkan berbagai wisata untuk kegiatan outdoor. Salah satunya adalah operasi asing. Karena kegiatan ini tidak dapat dilakukan secara individu, maka kegiatan ini cocok untuk wisatawan yang datang dengan rombongan. Setidaknya undang sekelompok anggota keluarga.

Biasanya kegiatan ini merupakan pilihan aktif untuk acara kantor, kantor atau bisnis. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar peserta. Dengan demikian, calon peserta harus terlebih dahulu menghubungi manajemen untuk mengikuti kegiatan keluar. Kemudian, administrasi menyiapkan kebutuhan kegiatan dan tempat.

Memberi Makan Kelinci dan Domba

Kegiatan menyenangkan ini sangat cocok untuk anak-anak. Kegiatan ini sangat seru dan mendidik karena anak-anak  belajar banyak dari kegiatan ini.

Mengembangkan empati terhadap hewan, misalnya untuk mengetahui makanan apa yang bisa dimakan  kelinci dan domba. Sesederhana itu.

Kegiatan ini juga memiliki manfaat untuk mempelajari jenis-jenis hewan. Oh ya, pengunjung dewasa Anda juga bisa memberi makan  kelinci dan domba.

Berkemah

Aktivitas luar ruangan ini bisa menjadi cara yang bagus untuk lebih dekat dengan alam. Wisata taman ini memiliki bumi perkemahan yang luas. Para pekemah bebas memilih tempat untuk mendirikan tenda.

Pengunjung juga dapat membawa tenda dan peralatan berkemah sendiri. Atau  pengunjung tanpa perlengkapan camping bisa menyewa segala macam perlengkapan camping disini. Harga sewanya relatif terjangkau. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir soal budget.

Penginapan di Taman Lawu


Fasilitas Taman Lawu 

Daftar layanan wisata ini cukup lengkap. Sebut saja mushola, tempat parkir, toilet dan kamar mandi untuk tempat tinggal.

Ada juga beberapa menara observasi tempat pengunjung dapat beristirahat. Tak ketinggalan pilihan restoran yang menawarkan berbagai menu  khas à la carte yang bisa Anda nikmati selama berlibur.

Lokasi dan Rute Menuju Lawu Park

Taman hiburan ini terletak di Dusun Bulacrejo, Desa Gondosuli Kuduli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Tempat ini hanya berjarak beberapa kilometer  dari base camp Gunung Lawu. Ada dua jalur menuju taman hiburan ini, yaitu jalur dari kota Yogyakarta dan jalur dari kota Semarang.

Pengunjung  Kota Jogja dapat memulai perjalanannya dari Solo kemudian dilanjutkan ke  Kabupaten Karanganyar. Setelah itu,  perjalanan dilanjutkan ke kawasan Popos.

Dari titik terakhir ini (Popos) lanjutkan menuju Negpos dan Plumbon. Jadi dari sini Anda dekat dengan tujuan wisata Anda. Ikuti saja jalannya. Ada beberapa instruksi.

Bagi yang keluar kota Semarang sebaiknya menggunakan jalan tol Semarang-Solo dan menuju jalan tol Semarang-Ngawi. Setelah keluar dari tol Karanganyar, arahkan kendaraan Anda menuju kawasan Kebakkramat.

Setelah sampai Kebakkramat perjalanan masih cukup panjang, karena  harus menuju  Nangsri, Brujuli, Tasikmadu,

Lawu Park Glamping

Ingin berkemah dengan  tenda yang bagus? Pilihannya adalah glamping. Beberapa tenda  telah disiapkan untuk para tamu yang ingin merasakan suasana malam di sini.

Sayang sekali rak segel lebih mahal. Karena fasilitas yang ada juga lebih berkualitas. Misalnya, tenda bekas bukanlah tenda biasa.

Belum lagi fasilitas mewah lainnya  seperti fasilitas BBQ, tempat tidur dan selimut hangat, ketel uap dan kamar mandi. Setiap pagi, para glamper juga mendapat sarapan gratis.

Alamat Jl. Bulacrejo, Desa Gondosuli Kidul, Desa Gondosuli, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar.