Widget HTML #1

Wisata Jalan Malioboro, Lokasi Hunting Oleh-Oleh Terlengkap


Wisata Jalan Malioboro


Wisata jalan Malioboro adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika datang ke Jogja. Perlu diketahui, jangan anggap jalan Malioboro seperti tempat lain pada umumnya. Itu karena, jalan disana memiliki keindahan yang luar biasa.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa tempat ini begitu ramai dikunjungi. Perlu diketahui, sifat jalan ini sendiri adalah one way atau satu arah. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui area tersebut terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi.

Datang ke sana untuk belanja oleh-oleh juga menjadi opsi terbaik. Itu karena, penjual oleh-oleh disana jumlahnya sangat banyak. Ini akan terasa ketika Anda berjalan disana. Kanan dan kirinya memang dipenuhi oleh penjual barang maupun makanan.

Perlu diketahui, adalah kesalahan besar jika datang ke Yogya tanpa datang ke jalan Malioboro. Itu karena, datang ke sini merupakan ritual wajib saat ada ke sana. Dapat dipastikan, ada banyak hasil foto menarik yang tercipta ketika datang ke sana.


Liburan ke Wisata Jalan Malioboro

Jika Anda belum pernah liburan ke wisata jalan Malioboro, ulasan ini pasti cocok untuk Anda. Di kesempatan kali ini, akan ditambahkan beberapa hal yang memang penting sebagai persiapan datang ke sana.

Perlu diingat, apa yang dibahas disini merupakan poin paling pokok. Oleh karena itu, sangat mungkin ada ulasan tentang jalan Malioboro yang tidak ada disini. Berikut ulasannya secara lebih detail.

1. Akses

Hal pertama yang penting untuk diketahui saat hendak berkunjung ke wisata jalan Malioboro adalah akses. Nantinya pengetahuan akan akses ini akan mempermudah perjalanan Anda menuju ke lokasi.

Patokan termudah untuk datang ke area ini sendiri adalah dari bandara. Nantinya ambil perjalanan menuju ke arah tugu. Dari sana, ambil rute ke jalan Solo lalu lanjutkan ke jalan urip Sumoharjo.

Dari sana, Anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang tersedia. Itu karena, setiap petunjuk jalan yang terlihat akah memberi arahan ketika ingin datang ke jalan Malioboro. Sebenarnya Anda juga bisa memanfaatkan google maps untuk rute lebih lengkap.

Jika melihat dari kondisi jalan, rute ke lokasi sangat baik. Itu karena kondisi jalannya sangat diperhatikan. Hanya saja, beberapa orang sering mengeluhkan lama waktu yang dibutuhkan untuk datang ke wisata jalan Malioboro.

Perlu diketahui, rute ke sana cukup padat dan macet. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke lokasi. Terlebih lagi jika Anda datang pada hari libur atau malam minggu.

Kondisinya jauh lebih padat dibandingkan hari biasa. Oleh karena itu, kesabaran perlu dimiliki ketika ada di perjalanan.

Perlu diingat, jalan Malioboro sendiri memang sudah difokuskan sebagai area wisata. Oleh karena itu, sering ada kondisi di mana jalan ditutup karena ada suatu acara.

2. Harga Tiket Masuk

Beberapa orang sering menanyakan harga tiket masuk ke wisata jalan Malioboro. Perlu diketahui, adalah kesalahan jika menganggap jalan Malioboro berbentuk seperti tempat wisata. Itu karena, kondisinya merupakan jalan raya seperti biasa.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Satu-satunya uang yang perlu dikeluarkan adalah biaya parkir. Tergantung kendaraan yang digunakan, Anda perlu mengeluarkan uang di kisaran 2000 hingga 5000 rupiah.

Perlu diketahui, mencari area parkir di jalan Malioboro sendiri terasa gampang-gampang susah. Itu karena, lokasi parkirnya sering penuh. Kalaupun ada yang kosong, lokasinya sering kali sangat jauh dengan lokasi.

3. Fasilitas

Walaupun tidak ada tiket masuk ke wisata jalan Malioboro, bukan berarti fasilitas penunjang tidak tersedia. Perlu diketahui, pemerintah setempat sangat memerhatikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke jalan Malioboro.

Oleh karena itu, kelengkapan fasilitasnya selalu diperhatikan dengan baik. Nantinya Anda tidak akan kebingungan ketika mencari kamar mandi. Itu karena, jumlah kamar mandi umum yang ada disana cukup banyak.

Hebatnya lagi, kondisi kamar mandi umumnya sangat bersih. Jangan lupakan masjid yang ada di area tersebut. ini akan mempermudah Anda yang ingin beribadah ketika sedang ada di lokasi.

Keberadaan ATM di sekitar lokasi juga sangat baik. Hal tersebut akan membuat Anda tidak akan kesulitan ketika ingin mengambil uang cash.

4. Aktivitas

Aktivitas ketika berada di lokasi wisata jalan Malioboro sendiri sangat banyak. tentu aktivitas pertama yang bisa dibahas adalah berbelanja. Perlu diketahui, belanja di tempat ini sendiri memang asyik dan menarik.

Itu karena, Anda bisa membeli banyak hal mulai dari pakaian, make up, alat rias, hingga perhiasan. Harganya sendiri memang sangat murah. Bahkan ada bisa melakukan tawar menawar dengan penjual disana.

Anda yang suka musik juga pasti nyaman ketika berada di jalan Malioboro. Itu karena, ada band yang secara rutin tampil di titik nol km. Perlu diketahui, musik yang ditampilkan sendiri sangat bervariasi.

Terkadang, wisata jalan Malioboro akan menyajikan band akustik yang kekinian. Tetapi pada beberapa kondisi, sering juga musik tradisional seperti calung ditampilkan. Bahkan ada beberapa waktu di mana aktivitas seni dijalankan di tempat ini.

5. Spot Foto

Membahas jalan Malioboro sendiri tidak akan lengkap tanpa mengulas lebih jauh mengenai spot fotonya. Itu karena, ada banyak spot foto menarik yang tersedia di tempat ini. Spot foto pertama yang bisa dipilih adalah plang bertuliskan Jl. Malioboro.

Ini memang menjadi plang ikonik yang wajib diabadikan saat berada disana. Jangan lupakan keberadaan benteng vredeburg. Lokasi sejarah ini juga menjadi tempat yang cukup menarik untuk diabadikan.

Opsi lain yang tidak boleh terlupakan adalah titik nol kilometer. Ini merupakan pusat Yogyakarta yang letaknya sangat dekat dari jalan Malioboro.

Persiapan saat liburan merupakan hal yang sangat penting. Perlu diketahui, jangan sampai Anda kecewa hanya karena persiapannya kurang. Jika hal ini disiapkan dengan baik, kepuasan pasti terasa saat datang ke wisata jalan Malioboro.